Selasa, 24 Mei 2011

TENTANG PMR 3BAL

Organisasi PMR ini mulai terbentuk sekitar tahun 2004 di SMPN 3 BABELAN, menginduk kepada PMI Cab. Kabupaten BEKASI, ini mulai bangkit dan di kenal banyak sekolah lain sekitar tahun 2006. di bina oleh Ibu Sri Eka Wahyuniati guru salah satu bidang studi ( bahasa inggris ) dan di dampingi oleh pak Frinovsyah guru olahraga SMPN 3 BABEAN, mereka mulai memperlihatkan kalau organisasi ini ada di SMPN 3 BABELAN dan siap bersaing serta memberikan rasa jiwa sosial kepada masyarakat sekolah dan masyarakat di sekitarnya. Tapi semua itu tidak akan berjalan dan bergerak maju jika PMR hanya di binai tanpa adanya pelatihan-pelatihan khusus.
Masih di tahun yang sama PMR SMPN 3 BABELAN akhirnya mengrekrut 2 orang pelatih muda untuk bisa di ajak bekerjasama untuk memberikan pelatihan-pelatihan tentang Kepalang Merahan. Karena pada dasarnya kegiatan PMR bukan hanya memberikan bantuan yang bersifat sosial, tetapi juga PMR harus bisa berinovasi dan berprestasi khususnya di bidang Kepalang Merahan.
Bukan hanya menggalang dana dan memberikan bantuan kepada korban bencana tetapi PMR harus mampu memberikan pertolongan dasar kepada korban kecelakaan dengan mengikuti prosedur yang telah ada, mampu mengenali diri sendiri dan lingkungan sekitar tentang kesehatan serta bisa berkreasi untuk menunjukan bakat dari anggota organisai PMR itu sendiri.
Dengan berpedoman pada 7 Prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional kami siap memberikan seluruh jiwa dan raga untuk sebuah KEMANUSIAAN sesuai pengamalan Tribhakti yang selalu ada dan tertanam di diri kami.
Selain itu ada juga kegiatan-kegiatan lomba yang sering kami ikuti, khususnya lomba tantang Kepalang Merahan. Meskipun kami pikir butuh beberapa waktu yang lama untuk bisa membuktikan kepada sekolah lain kalau kami juga bisa mengukir prestasi. kami tidak peduli kalau kami akan kalah ketika ikut lomba pertama kali, karena pada dasarnya kami ingin belajar dahulu dan menoreh sebuah pengalaman berharga untuk setiap anggota.
Hingga sekarang akhirnya kami mulai mengukir preatasi untuk SMPN 3 BABELAN dan mulai memperkenalkan nama PMR 3 BAL kepada sekolah - sekolah. baik di tingkatan kecamatan, kabupaten, daerah provinsi dan Nasional
semoga PMR 3 BAL dan seluruh PMR  se-INDONESIA bisa terus berjaya dan melahirkan kader-kader dengan jiwa kepedulian yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar